Berikut ini adalah sebahagian informasi yang selama ini disembunyikan oleh gereja agar umat Kristian / Katholik tidak mempelajari Alkitab mereka sendiri secara mendalam, lebih-lebih lagi membuat perbandingan antara satu kitab dengan kitab lain. Ianya adalah Larangan Keras!

Buka Alkitab dan periksa kesahihannya.
Untuk lebih mudah, setiap ayat yang dikaitkan dipautkan terus ke ayat yang berkaitan di Alkitab Online SABDAweb.

Monday 19 May 2014

[Sahih Alkitab] Ayat-ayat yang mustahil dilaksanakan

Berikut ini adalah sebagian informasi yang selama ini disembunyikan oleh gereja agar umat kristian / katholik tidak mempelajari Alkitab mereka sendiri secara mendalam, apalagi sampai dengan membandingkan antara satu kitab dengan kitab lain,  sangat dilarang keras.

Buka Alkitab dan periksa kesahihannya. Untuk lebih mudah, setiap ayat yang dibuktikan dipautkan terus ke ayat yang berkaitan di Alkitab Online SABDAweb.

Sila sahkan lagi dengan  merujuk kepada Alkitab (Bible) di tangan anda. Buat penilaian sendiri atau lebih baik merujuk kepada paderi/pastor anda untuk memahami maksud sebenar ayat-ayat yang disebutkan dengan mendapatkan alasan-alasan yang munasabah.

Asas kepada keyakinan, isi kitab semestinya adalah firman Tuhan dan tidak mungkin ada kesilapannya jika tiada campur tangan manusia yang mencemarkan kesuciannya.

Mazmur 119 - Alkitab Terjemahan Baru
Mzm. 119:71 - Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

Teruskan belajar sepertimana tuntutan Alkitab (Bible)

***


Ayat-ayat yang mustahil dilaksanakan

Hukum Sabat

Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, dapur dan lain-lain ) kerana Sabat adalah hari perhentian penuh . 

Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3)

20:8Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
31:15Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia di hukum mati.
31:16Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.
35:2Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada perhentian kudus bagimu, yakni sabat, hari perhentian penuh bagi TUHAN; setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, haruslah dihukum mati.
35:3Janganlah kamu memasang api di manapun dalam tempat kediamanmu pada hari Sabat."

Ayat ini mustahil dipraktikkan di zaman modem . Siapa yang sanggup mengamalkan? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat?

Bunuh orang kafir dan musyrik ! ! ( Ulangan 13 : 6-9 )

13:6Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
13:7salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
13:8maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
13:9tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

Ayat ini memerintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. 

Ayat ini tidak boleh diterima pakai dan tidak ada pelaksanaan. Buktinya umat Yahudi dan Kristian tidak pernah membunuh umat Hindu , Buddha , Kong Hu Chu dan lain - lain.

Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan ( Imamat 19 : 19 )

19:19Kamu harus berpegang kepada ketetapan-Ku. Janganlah kawinkan dua jenis ternak dan janganlah taburi ladangmu dengan dua jenis benih, dan janganlah pakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan.

Bila ayat ini diamalkan , maka manusia akan kembali kepada zaman primitif , ketinggalan zaman , ketinggalan gaya dan tidak modernis .

Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa ( Matius 5:29 )

5:28Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
5:29Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

Secara letterlijk maupun Figuurlijk , ayat ini mustahil dipakai . Bila diterapkan , maka banyak orang Kristian menjadi buta .

Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa ( Matius l8 :8 - 9 )

18:8Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.
18:9Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua.

Secara letterlijk maupun Figuurlijk , ayat ini mustahi dipakai . Bila diterapkan , maka banyak orang Kristian menjadi pincang dan buntung .

Dilarang melawan penjahat ( Matius 5 : 39-44 )

5:39Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
5:40Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
5:41Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
5:42Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
5:43Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
5:44Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Ayat ini mustahil dipraktikkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini dilaksanakan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keselamatan masyarakat . 

Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan? Tidak melawan kejahatan bererti menyokong kejahatan . 

Bila kejahatan tidak dilawan, bermakna menyokong kejahatan. 

Bila kejahatan tidak dilawan, maka jenayah akan meningkat dan subur berkembang .

Kasihilah musuh kamu ( Lukas 6 : 27-29 )

6:27"Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
6:28mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
6:29Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

Dilarang membawa perbekalan , dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa katil dalam pedalanan ( Matius 10:9-10 ) . 

10:9Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu.
10:10Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya.

Kenyataannya, umat Kristian sendiri tak ada yang boleh mengamalkan ayat ini .


Teruskan belajar sepertimana tuntutan Alkitab (Bible).

Sila sahkan ayat-ayat yang berkaitan dengan merujuk kepada Alkitab (Bible) di tangan anda.

Buat penilaian sendiri atau lebih baik merujuk kepada paderi/pastor anda untuk memahami maksud sebenar ayat-ayat yang disebutkan dengan mendapatkan alasan-alasan yang munasabah.