Berikut ini adalah sebahagian informasi yang selama ini disembunyikan oleh gereja agar umat Kristian / Katholik tidak mempelajari Alkitab mereka sendiri secara mendalam, lebih-lebih lagi membuat perbandingan antara satu kitab dengan kitab lain. Ianya adalah Larangan Keras!

Buka Alkitab dan periksa kesahihannya.
Untuk lebih mudah, setiap ayat yang dikaitkan dipautkan terus ke ayat yang berkaitan di Alkitab Online SABDAweb.

Sunday 18 May 2014

[Sahih Alkitab] Alkitab Melarang Minum Khamar (Arak)

Berikut ini adalah sebagian informasi yang selama ini disembunyikan oleh gereja agar umat kristian / katholik tidak mempelajari Alkitab mereka sendiri secara mendalam, apalagi sampai dengan membandingkan antara satu kitab dengan kitab lain,  sangat dilarang keras.

Buka Alkitab dan periksa kesahihannya. Untuk lebih mudah, setiap ayat yang dibuktikan dipautkan terus ke ayat yang berkaitan di Alkitab Online SABDAweb.

Sila sahkan lagi dengan  merujuk kepada Alkitab (Bible) di tangan anda. Buat penilaian sendiri atau lebih baik merujuk kepada paderi/pastor anda untuk memahami maksud sebenar ayat-ayat yang disebutkan dengan mendapatkan alasan-alasan yang munasabah.

Asas kepada keyakinan, isi kitab semestinya adalah firman Tuhan dan tidak mungkin ada kesilapannya jika tiada campur tangan manusia yang mencemarkan kesuciannya.

Mazmur 119 - Alkitab Terjemahan Baru
Mzm. 119:71 - Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

Teruskan belajar sepertimana tuntutan Alkitab (Bible)

***

Alkitab Melarang Minum Khamar (Arak)

Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristen ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus.

Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. 

Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri?

Hal ini boleh dilihat pada kitab Imamat 10:9. 

10:9"Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun-temurun.
10:10Haruslah kamu dapat membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, antara yang najis dengan yang tidak najis,
Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bagi orang yang mengimani Injil.

Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

13:3Dan Malaikat TUHAN menampakkan diri kepada perempuan itu dan berfirman kepadanya, demikian: "Memang engkau mandul, tidak beranak, tetapi engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki.
13:4Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

13:13Jawab Malaikat TUHAN itu kepada Manoah: "Perempuan itu harus memelihara diri terhadap semua yang Kukatakan kepadanya.
13:14Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya. Ia harus berpegang pada segala yang Kuperintahkan kepadanya."

Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri seperti dalam perjamuan kudus.

Theologi Kristen Menghalalkan Minum Anggur

Mereka tentunya mempunyai alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut. 

Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya.

4:46Maka Yesus kembali lagi ke Kana di Galilea, di mana Ia membuat air menjadi anggur. Dan di Kapernaum ada seorang pegawai istana, anaknya sedang sakit.
4:47Ketika ia mendengar, bahwa Yesus telah datang dari Yudea ke Galilea, pergilah ia kepada-Nya lalu meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati.

Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

Kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? 

Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

Yang mana kata Tuhan yang perlu diikuti laranganya atau yang dikatakan mukjizat.


Teruskan belajar sepertimana tuntutan Alkitab (Bible).

Sila sahkan ayat-ayat yang berkaitan dengan merujuk kepada Alkitab (Bible) di tangan anda.

Buat penilaian sendiri atau lebih baik merujuk kepada paderi/pastor anda untuk memahami maksud sebenar ayat-ayat yang disebutkan dengan mendapatkan alasan-alasan yang munasabah.